Blog Berisi Informasi Yang Bermanfaat Bagi Pembaca

Kamis, 04 Mei 2017

Wuih! Turis yang Diserang Komodo, Sempat Minta Foto 'Aneh-aneh'

Turis yang diserang komodo, sehari sebelumnya sempat trekking ditemani ranger. Turis itu mau memotret komodo tapi justru membahayakan nyawanya sendiri.

Seorang turis pria diserang komodo di Kampung Komodo, NTT. Kaki kirinya sobek, sempat dijahit dan dipindahkan ke Labuan Bajo untuk perawatan lebih lanjut. Dari informasi yang didapat detikTravel, turis itu jalan-jalan sendiri di hutan dan pantai di Kampung Komodo.

Risal, salah seorang ranger (pemandu) di Pulau Komodo punya cerita tentang turis yang nahas itu. Turis yang diketahui berasal dari Singapura atau Malaysia tersebut, sempat datang ke Loh Liang untuk trekking setelahnya baru bermalam di Kampung Komodo.

"Salah seorang ranger kita, Pak Basra kemarin memandu turis yang digigit itu. Kata Pak Basra, dia minta foto yang 'aneh-aneh'," kata Risal kepada detikTravel, Rabu (3/5/2017).

Yang dimaksud, foto 'aneh-aneh' itu adalah tidak menaati aturan memotret komodo. Asal tahu saja, kalau mau memotret komodo harus didampingi ranger dan jangan terlalu dekat.

"Dia mau foto-foto dari dekat, memotret jejak komodo dan lain-lain. Permintaanya justru berbahaya buat dirinya sendiri dan kami tidak kabulkan," jelas Risal.

detikTravel pun pernah beberapa kali mengunjungi Pulau Komodo untuk trekking dan melihat Naga Purba tersebut dari dekat. Saat mau memotret komodo, para ranger pun selalu mengingatkan untuk hati-hati.

"Sedangkan kalau di Kampung Komodo, tidak ada ranger. Tapi orang-orang di sana akan mengingatkan turis untuk tidak jalan-jalan sendiri dan lain-lain, intinya agar turis juga selamat dan tidak diserang komodo," tutup Risal.

Sumber : https://travel.detik.com/travel-news/3490625/turis-yang-diserang-komodo-sempat-minta-foto-aneh-aneh

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Wuih! Turis yang Diserang Komodo, Sempat Minta Foto 'Aneh-aneh'

0 comments:

Posting Komentar